Cinta Tuhan Bagi Seorang Anak Perempuan Muslim

gadis-sedihSebagai seorang anak Muslim, aku terus-menerus mempertanyakan, siapa itu Tuhan? Mengapa aku harus berdoa dalam bahasa Arab? Apa yang akan terjadi ketika aku mati? Bila perbuatan baikku lebih besar dari perbuatan buruk, cukupkah itu bagiku untuk masuk sorga?

Aku merasa putus asa memikirkannya. Tidak ada yang dapat memberi jawaban yang memuaskan. Satu-satunya jawaban adalah, "Berbuat baik, mengikuti semua ritual agama, dan semuanya akan baik-baik saja." Kenyataannya tidak! Aku berada di sebuah lubang kegelapan. "Tolong saya," bisikku. Dia mendengar tangisanku!

Siapakah Isa Al-Masih?

Tuhan memperhatikan aku. Suatu hari aku bertanya pada ibu, "Siapakah Isa Al-Masih?" Ibu menjawab, "Ia dikandung oleh Roh Kudus dan lahir dari perawan Maria." Saat itu aku duduk di kelas 2 SMP, ketika seorang penginjil mengunjungi sekolahku. Dia memberi kami Kitab Perjanjian Baru. Aku berjanji pada diriku untuk membaca itu suatu hari, walau aku belum mengetahui isi buku kecil itu.

Sebuah Pesan Injil

Suatu hari aku berjalan-jalan di sekitar belakang rumah kami. Aku menemukan sebuah halaman kartun. Lalu aku mengambil dan membacanya. Halaman itu menceritakan tentang Nabi Isa. "Karena itu orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya kepada-Nya: 'Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis? [Isa menjawab] 'Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya" (Injil, Rasul Markus 7:5; 15).

Bagian ini memukul saya. Aku harus membasuh diri sebelum berdoa. Jika seorang laki-laki menyentuhku setelah aku membasuh diri, maka aku harus mengulanginya lagi. Aku tidak bisa berdoa atau berpuasa ketika menstruasi; aku menjadi najis saat itu. Namun perkataan Isa Al-Masih membingungkan saya.

Tiket ke Amerika

airplanePermasalahan tentang Tuhan tidak pernah luput dari pikiranku. Aku percaya pada-Nya, tapi tidak tahu siapa Dia. Kematian dan kiamat menghantui. Ibu menjadi resah melihat sikapku. Dia memberiku uang $1,000 dan tiket ke Amerika. Menurut ibu, aku perlu mendapatkan pengalaman baru. Karena aku lahir di Amerika, maka aku adalah warga negara Amerika. Namun tujuan keberangkatanku ke Amerika adalah sekolah.

Keluargaku Menemukan Keselamatan Dalam Isa Al-Masih

Saudariku mendapat kesulitan-kesulitan dalam pernikahannya. Kemudian seorang rekan memperkenalkan Isa Al-Masih kepadanya. Dia sangat senang akan kehidupan barunya dengan Isa. Dia menulis surat, memberitahukanku tentang Isa.

Dia juga membagikan injil pada orang tua kami dan mereka menerima Isa Al-Masih sebagai penyelamat mereka. Mereka mulai mengirim surat, mendesakku untuk belajar tentang Isa. Aku membaca buku-buku yang mereka kirim. Aku bertanya kepada teman-teman tentang Kristen, tetapi mereka tidak dapat menjawab pertanyaanku.

Adik laki-lakiku belajar di Ohio State University. Orang tua kami juga mengirim dia surat dan buku-buku, yang akhirnya membuat hatinya terbuka. Teman-temannya dari sebuah pelayanan mahasiswa memperkenalkan dia pada Sang Juruselamat.

Anda Perlu Bertobat!

Dua minggu sebelum sekolah dimulai, saudaraku datang berkunjung. Suatu malam ketika aku bersiap tidur, dia masuk ke kamarku. Dia berkata, "Aku merasa bahwa Tuhan mengutusku ke sini. Semua orang berdoa untukmu. Kamu perlu bertobat!"

Aku tersinggung mendengar perkataanya. "Aku adalah kakak perempuanmu. Aku akan menemuimu bila aku membutuhkan nasehatmu!" Jawabku. Aku pergi dan tidur di ruangan berbeda.

Doa Muslim Saya yang Terakhir

Aku tidak bisa tidur. Hatiku merasa bersalah. Aku teringat orang tua kami. Aku tidak pernah mempunyai hubungan baik dengan mereka. Aku menyadari bahwa aku bukan orang baik seperti yang selama ini kupikirkan. Untuk pertama kalinya, aku menyadari bahwa aku memerlukan seseorang. Aku menyerahkan diri kepada Tuhan yang benar.

Sekitar jam tiga pagi aku bangun untuk berdoa. Ketika selesai berdoa, aku merasakan satu dorongan lembut yang mendesakku untuk berkata, "Ini adalah doa Muslimku yang terakhir." Kemudian aku pergi tidur.

Pemahaman Kematian Kristus

Keesokan harinya, aku bertanya pada saudara laki-lakiku apa yang harus aku lakukan. Dia memberikan Alkitab dan menolongku membaca serta memahaminya.

Suatu malam, aku bersama dengan dia di retret. Aku mengalami emosi yang sangat kuat. Aku mulai menangis dan merasa sebuah beban besar diangkat dari bahuku. Tangan Tuhan akhirnya menggapai dan menarikku keluar dari lubang keputus-asaan dan dosa.

Sebuah Lagu Baru

Tuhan memberi sebuah lagu baru dalam hatiku, lagu pujian. Satu yang aku mengerti dan bukannya ayat-ayat yang diulang dalam bahasa asing! Aku bisa berkomunikasi dengan Tuhan! Aku dapat memberitahu orang lain tentang Dia!

Tuhan menempatkan sebuah keinginan baru dalam hatiku, untuk memberitakan keselamatan bagi orang-orang yang Tuhan bawa kepadaku. Seperti Nabi Besar Yesaya berkata, "Ini aku, utuslah aku!" (Kitab Nabi Besar Yesaya 6:8).

[Staf Isa dan Islam – Rindukah saudara Pembaca mengalami keselamatan seperti pada kesaksian di atas? Artikel tentang Keselamatan dan Hidup Kekal pada tautan ini dapat membantu saudara.]

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Apabila Anda memiliki keinginan untuk didoakan, silakan mengisi permohonan doa dengan cara klik link ini.

Add comment

Tolong memberikan komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek dan bersifat menyerang termasuk komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel di atas. Silakan menggunakan bahasa yang jelas dan tidak menggunakan singkatan!

PEDOMAN MEMASUKKAN KOMENTAR:

(1) Tidak boleh memakai lebih dari satu kotak.
(2) Pertanyaan / masukan harus berhubungan erat dengan uraian.
(3) Sebaiknya satu atau paling dua pertanyaan / konsep dimasukan dalam satu comment.
(4) Masukan harus selalu sopan dan jangan agresif.
(5) Masukan tidak boleh memuat banyak bahasa lain, misalnya Bahasa Arab.
(6) Masukan harus dalam Bahasa Indonesia yang lazim dimengerti semua orang.
(7) Masukan tidak boleh memakai singkatan-singkatan, misalnya yg, dlm, sdh,dlsbgnya.
(8) Huruf besar tidak boleh dipakai untuk menekankan sesuatu.
(9) Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Kami mempersilakan Saudara mengemail [email protected] untuk pertanyaan / comment yang majemuk. Kami senang menjawabnya.

Wassalam,
Staff, Isa, Islam dan Kaum Wanita

Security code
Refresh

Comments   

# ILHAM 2012-09-27 15:18
*
Setiap orang Muslim pria atau wanita diwajibkan mempelajari ilmu agama yang cukup. Sehingga memiliki keyakinan yang kuat dari pengaruh luar yang bersifat merusak atau menyesatkan akidah keimanan. Senantiasa terdidik atau dididik dalam lingkungan keluarga melewati kehidupan sehari-hari maupun didikan formal, sekolah, pesantren atau semacamnya.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-02 16:09
~
Saudara Ilham,

Memang selama hidup kita tidak lepas dari belajar. Untuk mengenal Allah yang benar dan sejati, tentunya kita tidak usah menjadi seorang yang ahli/berilmu tinggi. Tidak mungkin Allah hanya berkenan kepada orang-orang pintar.

Mengenai keselamatan, Allah justru berkenan menyatakannya kepada kita, orang-orang kecil yang merasa dirinya bukanlah siapa-siapa, tetapi Allah justru menutupnya bagi orang yang merasa dirinya hebat, bijak, dan pandai.

Seperti sabda Isa Al-Masih: “. . .Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa" (Injil, Rasul Besar Matius 9:13).

Namun, kami juga melihat banyak orang Muslim yang berpendidikan menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat.

Nah, mengapa pula kita mencoba menghindar atau tidak acuh jika kelihatannya kebenaran itu berkeinginan untuk mau menyapa kita?
~
DA
# salman 2012-09-27 15:29
*
Dalam hal ketidaktahuan tentang ilmu agama adalah sebaiknya kita bertanya pada ahlinya. Soal agama adalah sangat sensitif mempengaruhi keyakinan atau pola pikir diri pribadi. Kembali kepada anda mencari jawaban keingintahuan anda, apakah lewat agama a, b, c, d atau lainnya.

Kesimpulannya barang siapa menjalankan agama dengan benar sesuai tuntunan, maka akan mencapai tujuan dunia akhirat.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-02 16:12
~
Saudara Salman,

Berkaitan dengan kesaksian di atas, yaitu ingin tahu siapakah Isa Al-Masih. Jelas jawabannya ada dalam Alkitab. Ingin mengenal Allahnya. Ketakutan akan nasib kekalnya karena tidak yakin akan keselamatannya semua itu membuat dia putus asa. Namun kini ia telah mengalami kelegaan, karena Tuhan telah membawa keluar dari lubang keputusasaan dan dosa.

Dia telah menemukan Allah, yang menyatakan diri-Nya dalam Isa Al-Masih. Tidak ada keraguan lagi dalam dirinya karena ia memiliki Juruselamat yang sejati. Yang telah melepaskannya dari keputusasaan dan dosa.
~
DA
# agung 2012-09-27 15:41
*
Berdoa dengan bahasa Arab bagi Muslim bisa membuat lebih kusyuk karena itulah bahasa kitab suci Muslim.

Apalagi isi Al-Quran tak pernah berubah tergeser urutan atau hurufnya sejak awal dan akhir masa. Itulah salah satu keistimewaan kitab Al-Quran dari dahulu sampai sekarang. Banyak oknum yang ingin memalsukan tapi tak pernah bisa. Sedang soal memahami arti Al-Quran atau arti doa bahasa Arab itu mudah sekali. Sekarang ini banyak terjemahan dan tafsirnya tinggal kepada anda pribadi mau tidak memahami, merenungkan. Mudah sekali bukan?
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-02 16:14
~
Saudara Agung, kami menghargai pendapat saudara.

Menurut saudara berdoa dengan bahasa Arab bagi Muslim bisa membuat lebih kusyuk. Menurut saya bukankah lebih kusyuk jika berdoa dengan bahasa yang kita mengerti? Karena berasal dari hati. Dan tentu saja Allah mengerti bahasa kita. Seperti kesaksian di atas segala ritual agamanya dilakukan, tetapi justru ia berada dalam lubang kegelapan. Bukankah ini artinya tidak ada damai dan sukacita dalam hatinya.

Namun setelah Allah mengangkat bebannya, maka ada kelegaan karena telah keluar dari lubang keputusasaan dan dosa.

Bila saudara ingin membahas tentang Al-Quran, silakan bergabung pada situs kami yang membahas hal tersebut di: www.isadanislam.com.
~
DA
# ahmad 2012-09-28 08:41
*
Agama adalah kecenderungan jiwa manusia yang paling dalam. Dan perasaan yang mulia mengiringi setiap langkah hidup manusia selama akal sehat digunakan untuk membedakan baik atau buruk.

Berkembang sesuai pertumbuhan ilmunya kepercayaan kepada kekuatan yang maha tinggi. Sesuai logika dimana akal tidak membenarkan adanya yang diciptakan tanpa adanya Penciptanya yaitu Allah. Maha tunggal tak beranak tiada diperanakkan tanpa sekutu apapun juga.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-02 16:15
~
Saudara Ahmad, terima kasih atas penjelasan saudara mengenai definisi agama.

Namun, bukankah orang yang tidak beragamapun juga dapat membedakan yang baik dan buruk? "Agama" yang sejati juga akan mampu memberikan dan memastikan jalan keselamatan kepada umat-Nya.

Untuk boleh mengenal tentang siapakah diri Isa Al-Masih dan bagaimana jalan satu-satunya untuk mencapai keselamatan, silakan Saudara menyimak artikel kami di url ini tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
# Paman Jo 2012-09-28 21:35
*
Banyak orang bilang Alkitab itu ada kemungkinan dipalsukan. Padahal kenyataanya Alkitab adalah satu-satunya buku yang memiliki dokumen asli paling lengkap. Khususnya untuk perjanjian baru sebanyak 5.366 dokumen asli dibandingkan buku-buku lainnya. Sedangkan perjanjian lama juga ada dalam bentuk perkamen yang ditemukan di Kumran dekat laut mati.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-02 16:16
~
Saudara Paman Jo,

Terima kasih atas penjelasan saudara tentang dokumen-dokumen yang membuktikan keaslian Alkitab. Sehingga menjadi pemahaman baru bagi saudara-saudara yang lain. Seperti kesaksian di atas telah menemukan jawaban atas pertanyaannya di dalam Alkitab. Di mana di dalamnya berisi berita sukacita yang dapat mengangkatnya dari lubang keputusasaan dan dosa. Yaitu seorang Juruselamat, Isa Al-Masih.

Bila saudara ingin membahas tentang Alkitab, silakan bergabung pada situs kami yang membahas hal tersebut di: www.isadanislam.com.
~
DA
# Achry 2012-10-03 09:48
*
Kepada staf yang baik hati.

Apa yang anda tahu tentang Isa Al-Masih, sedangkan di dalam kitab anda tidak ada tertulis tentang nama Isa Al-Masih. Justru di Al-Quran Isa Itu adalah salah satu Nabi yang tertulis namanya dan dihormati, dihargai oleh seluruh umat Muslim di dunia.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-05 08:34
~
Saudara Achry, terima kasih atas komentarnya.

Isa Al-Masih dan Yesus Kristus adalah satu Pribadi dengan dua nama berbeda. Bila kita membaca biografi Isa dalam Al-Quran dan Yesus dalam Alkitab. Maka akan terdapat persamaan-persa maan yang dapat membawa kita pada kesimpulan, bahwa ketika Muhammad menulis tentang Isa dalam Al-Quran, yang terbayang dalam pikirannya adalah Yesus. Walaupun memang ada beberapa perbedaan dalam menjelaskan pribadi Isa (Al-Quran) dan Yesus (Alkitab).

Untuk mendapat informasi lebih tentang Isa/Yesus, silakan mengunjungi www.isadanislam.com
~
DA
# ady 2012-10-03 14:52
*
Islam mengharuskan berdoa dengan bahasa Arab?

Sungguh Anda sangat salah dan dangkal mengenai Islam. Kalau mau mencari titik lemah Islam harus banyak belajar lagi mengenai Islam & Kitab Suci Al-Quran. Menurut Islam (tertuang dalam Al-Qur'anul Hakim) Allah SWT tidak mewajibkan seperti itu. Berdoa bagi umat Muslim adalah kewajiban karena bukti bahwa mahluk seperti manusia adalah lemah. Maka tanpa-Nya kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Dalam bahasa apapun dan di manapun, Karena Allah SWT Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, Maha Melihat lagi Maha Mendengar.
Wassalam.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-05 08:38
~
Saudara Ady, terima kasih atas masukannya. Dan perlu diketahui tujuan kami bukan mencari titik lemah Islam atau siapapun.

Kami sependapat dengan Saudara Ady, bahwa kita dapat berdoa dengan bahasa apapun (bahasa ibu) dan di manapun. Karena Allah Maha Tahu. Kami yakin kalau bersholat dalam bahasa sendiri, manfaatnya lebih besar karena bahasanya dapat dimengerti. Kalau tidak, orang hanya mengucapkan kata-kata dan tidak mengerti arti yang mendalam dari kata-kata itu.

Mungkin saudara dapat menjelaskan kepada kami mengapa ketika sholat/berdoa umat Muslim harus menggunakan bahasa Arab? Atau memang dapat menggunakan bahasa Ibu?
~
DA
# Achry bag 2 2012-10-08 14:17
*
Maaf yang perlu staf ketahui bahwa Nabi Muhammad tidak pernah menulis Al-Quran, dan saya memaklumi anda karena ketidak-tahuan anda. Nabi Muhammad tidak bisa menulis, apalagi membaca karena dia Nabi yang ummi (buta huruf).

Saya berpendapat bahwa pada hakekatnya anda membenarkan bahwa Nabi Isa AS itu adalah Yesus. Lalu kenapa anda masih memberatkan Al-Quran di sisi anda. Apakah anda yakin bahwa Nabi Isa AS itu adalah Yesus silakan teruskan maka anda akan mendapatkan kehidupan baru.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-09 16:13
~
Saudara Achry bag 2,

Terima kasih untuk koreksinya.

Saudara benar, bahwa Isa Al-Masih adalah Yesus Kristus, satu Pribadi. Seseorang yang telah diselamatkan dari dosa-dosa setelah sungguh-sungguh menerima pelepasan yang disediakan Isa Al-Masih. Isa Al-Masih mengatakan bahwa orang ini “dilahirkan kembali,” atau dengan kata lain menjadi orang yang baru (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:3).

Pada dasarnya bila isi Al-Quran sesuai dengan isi Alkitab yang dipercayai oleh orang Kristen, pasti hal ini diterimanya. Tetapi sebaliknya jika bertentangan tidak diterima. Nah, untuk membahas mengenai Al-Quran silakan beralih ke url ini: www.isadanislam.com/al-quran/
~
DA
# Hamba Alloh SWT 2012-10-10 14:52
*
Saya mau tanya kepada anda.

Kalau orang Kristen itu meyakini bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan dan Juruselamat mereka. Apakah masuk logika dan akal sehat bahwa sejatinya Isa Al-Masih adalah manusia biasa yang semasa hidupnya pasti membutuhkan nafas dan makan seperti kita. Bisa dianggap sebagai Tuhan? Sungguh keyakinan yang sangat menyesatkan. Tidak ada dasar logikanya dan tidak bisa diterima akal sehat. Isa Al-Masih hanyalah Utusan Allah SWT, sama seperti para nabi lainnya.

Kalau Dia itu Tuhan kenapa Dia mau dihukum dan disalib? Sungguh kepalsuan yang menyesatkan.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-11 12:05
~
Saudara Hamba Alloh SWT,

Dengan senang hati kami akan memberikan jawaban atas pertanyaan saudara.

Saudara benar, umat Kristen percaya bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan dan Juruselamat. Karena itulah yang dinyatakan dalam firman Allah. Isa Al-Masih adalah sungguh-sungguh Allah dan manusia. Itulah keluarbiasaan dan keagungan Allah. Bila Allah dapat saudara pahami dengan logika dan akal saudara, berarti Allah terbatas, tidak luar biasa dan tidak Maha Agung. Oleh sebab itu Allah Yang Tak Terbatas hanya dapat diterima melalui iman.

Pertanyaan yang bagus, Kalau Isa Al-Masih adalah Tuhan, mengapa mau dihukum dan disalib? Itulah bukti kasih Allah kepada umat-Nya. Kalau tidak ada Juruselamat maka semua umat manusia akan binasa kekal. Karena manusia berdosa jadi tidak ada orang yang dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Untung Isa Al-Masih datang dari sorga dan menanggung hukuman yang harus kita terima.

“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh” (Injil, Surat I Petrus 2:24).

Nah, bagaimana dengan saudara sudahkah hukuman saudara lunas dibayar?
~
DA
# Anto 2012-10-18 18:20
*
Islam akan terus berkembang dengan pesat seiring dengan berjalannya waktu. Situs seperti ini adalah contoh orang yang iri terhadap Islam sehingga ingin menusuk Islam secara diam-diam. Dia menafsirkan Al-Quran dia pikir gampang apa? Aku saja Islam masih kurang faham tidak berani menafsirkannya takut dosa. Aku asik-asik saja itukan menurut kamu.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-19 11:36
~
Saudara Anto,

Saudara telah salah menilai kami. Kami adalah pengikut Isa Al-Masih. Isa Al-Masih mengajarkan kami untuk mengasihi orang lain. Bukan untuk iri hati ataupun menusuk. Untuk itulah kami ingin berbagi sukacita seperti artikel di atas.

Mengenai “tafsiran” yang saudara katakan, tentu kami tidak pernah menafsirkan ayat-ayat Al-Quran sesuai keinginan kami. Adapun ayat yang kami kutip sesuai dengan apa yang terdapat dalam Al-Quran versi bahasa Indonesia.

Pada artikel di atas kami tidak mengutip ayat Al-Quran? Atau mungkin saudara menemukan pada artikel kami yang lain, silakan memberitahu kami akan ayat tersebut, sehingga kami dapat mengoreksinya.
~
DA
# pangeran miskin 2012-10-20 18:30
*
Ajaran Kristen sesungguhnya bukanlah ajaran Nabi Isa yang asli. Bahkan ia sesungguhnya berasal dari fikiran dan filsafat manusia. Wajarlah kemudian banyak sekali kerancuan di dalamnya.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-22 16:41
~
Saudara Pangeran Miskin,

Sebelumnya maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Mengapa kami hapus, silakan saudara membaca peraturan yang telah kami tuliskan di atas. Bila saudara ingin membahas tentang Al-Quran, Alkitab, Ke-Tuhan-an Isa Al-Masih, Konsep Anak Allah silakan saudara bergabung di situs kami ini www.isadanislam.com yang membahas tentang hal tersebut.

Jika saudara ingin berdiskusi lebih lanjut silakan mengemail staf kami di

Kekristenan lebih merupakan hubungan pribadi seseorang dengan Isa Al-Masih, yang adalah Tuhan dan Juruselamat. Dan tidak ada yang rancu dalam kekristenan. Seperti yang dialami dalam kesaksian di atas yaitu bisa berkomunikasi dengan Tuhan.
~
DA
# salman 2012-10-21 04:44
*
Pergi membaca Al-Quran Anda juga mendapatkan jawaban yang benar tentang Tuhan.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-22 16:39
~
Saudara Salman,

Sebelumnya maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Mengapa kami hapus, silakan saudara membaca peraturan yang telah kami tuliskan di atas.

Terima kasih atas komentar saudara. Bagaimana dengan saudara Salman, apakah saudara sudah membaca Al-Quran dengan benar? Dan apakah saudara mendapatkan jawaban yang benar tentang Tuhan di dalamnya?
~
DA
# salman 2012-10-21 05:01
*
Muslim mengatakan dan percaya bahwa Alkitab adalah Kitab dari Mahakuasa. Tetapi Alkitab hanya untuk periode waktu tertentu & khusus untuk bani Israel. Tapi Allah SWT sendiri menjamin Al-Quran, bahwa tidak ada perubahan di dalamnya.

Alkitab saat ini yang Anda miliki adalah tidak sama dengan yang diwahyukan kepada Nabi Isa [SAW].
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-22 16:38
~
Saudara Salman,

Terima kasih atas komentar saudara.

Pernyataan yang membingungkan, di satu sisi percaya bahwa Alkitab adalah firman Tuhan. Tetapi di sisi lain meragukan kuasa Tuhan. Benarkah Tuhan tidak mampu menjaga firman-Nya? Atau Benarkah Tuhan salah dalam berfirman?

Bila Saudara Salman meragukan keaslian Alkitab silakan beralih ke situs kami yang membahas tentang hal tersebut di: www.isadanislam.com.
~
DA
# Abraham 2012-10-24 07:28
*
Salam kenal,

"Penulis sejati adalah penulis yang membela kebenaran sejati".

Karanganmu bagus.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-24 08:52
~
Saudara Abraham,

Terima kasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami. Terima kasih atas apresiasi yang saudara berikan. Artikel di atas adalah kesaksian seorang anak perempuan Muslim yang ingin berbagi sukacita kepada kita semua.

Kerinduan kami adalah, setiap orang yang mengunjungi situs kami dapat diberkati.
~
DA
# afni ramadani 2012-11-04 13:47
*
Semoga aku tidak seperti perempuan murtad di atas yang tidak merasakan kenikmatan dalam beribadah kepada-Nya. Mungkin setan telah berhasil menjerumuskan dia tapi semoga saja Allah SWT masih memberikan dia hidayah untuk kembali ke jalannya yang lurus khususnya untuk para admin web ini.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-05 16:04
~
Saudara Afni Ramadani,

Dalam Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6 Isa Al-Masih menjamin keselamatan setiap pengikut-Nya. Sebab Isa Al-Masih datang ke dunia, mati, dan dibangkitkan pada hari ketiga untuk membela dan menyelamatkan manusia yang percaya kepada-Nya, dari kutuk dosa dan hukuman kekal di neraka.

Siapakah yang berhak menjamin selain Allah? Isa Al-Masih memberikan jaminan pasti!

Bagaimana dengan saudari Afni, apakah setelah merasakan kenikmatan ibadah sudah yakin pasti selamat?
~
DA
# muslim 2012-11-15 04:59
*
Untuk Admin,

Jika artikel/website anda di atas tidak memihak kepada keyakinan akan kesaksian manapun sehingga sesuai dengan nama dari website ini.

Mohon juga cantumkan kesaksian referensi dari orang Muslim.

Terima kasih sudah berbagi.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-19 12:37
~
Saudara Muslim,

Terima kasih atas saran dari saudara. Mungkin ke depannya kami bisa mempertimbangkannya.

Sesuai dengan nama situs ini, yaitu Isa, Islam dan Kaum, maka setiap kesaksian yang kami sajikan memang hanya kesaksian dari mereka yang mengalami perubahan positif setelah mereka menjadi pengikut Isa Al-Masih. Setelah menjadi pengikut Isa Al-Masih, mereka baru dapat merasakan bahwa walaupun seorang wanita, tetapi dipandang sepadan dengan kaum pria.

Hal ini sesuai dengan fokus dari situs ini, yaitu menyatakan bahwa kaum wanita adalah ciptaan Allah seperti halnya kaum pria. Dan hanya Isa yang memberi ajaran bahwa pria dan wanita adalah sepadan.
~
SO
# Zulfikar 2012-11-15 04:59
*
Anda sudah beberapa kali menguji Al-Quran tetapi tidak dapat membuktikannya. Jika anda mengatakan bahwa Alkitab yang sekarang itu tidak diragukan, maka saya juga ingin mengujinya sedikit dan saya kira anda dapat menjawab setiap pertanyaan - pertanyaan saya.

Pertanyaan pertama, dalam Alkitab ada yang disebut Sepuluh perintah Allah. Yang ingin aku tanyakan, apakah ke sepuluh firman Allah tersebut masih berlaku atau tidak?
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-19 12:38
~
Saudara Zulfikar,

Terima kasih atas pertanyaan saudara. Sayangnya, saudara mengajukan pertanyaan yang tidak sesuai dengan topik artikel di atas. Tapi saudara tidak perlu khawatir, karena kami telah membuat satu artikel yang dapat menjawab pertanyaan saudara tersebut.

Untuk itu, silakan saudara membaca penjelasan kami pada link ini: tinyurl.com/cogqxrh. Jika saudara tidak puas dengan penjelasan kami pada artikel tersebut, silakan langsung menghubungi staf kami lewat email di: .

Terima kasih.
~
SO
# Doni Andra 2012-11-21 08:01
*
Tuhan memikul dosa umatnya Hahahahahah. Yang ada Tuhan yang menciptakan dosa dan mengampuni dosa Hamba-Nya yang menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Ada-ada aja kamu. Masih perlu belajar banyak agama kamu baru bisa menyiarkannya. Tapi kalau Kitabnya aja kurang benar, tidak masuk akal, bagaimana orang mau menerima?
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-22 16:59
~
Saudara Doni Andra,

Tuhan tidak menciptakan dosa. Tuhan menciptakan segala sesuatu (manusia/makhlu k yang bebas) dalam keadaan baik, dengan sempurna. Jadi pilihan manusia sendiri yang mengakibatkan dosa.

“Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik” (Taurat, Kitab Kejadian 1:31).

Kalau Allah mengampuni dosa begitu saja, tanpa terlebih dahulu menghukum dosa, maka Allah akan menjadi sama seperti Hakim yang tidak benar. Allah menghukum dosa dalam diri Kalimat-Nya. Karena dosa telah dihukum oleh Allah, maka Allah dapat bertindak Adil dengan boleh mengampuni umat manusia akibat penyaliban Isa Al-Masih.

"Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah . . . " (Injil, Surat I Petrus 3:18).

Mengenai Alkitab, silakan beralih ke situs kami yang membahas itu di www.isadanislam.com
~
DA
# Doni Andra 2012-11-21 08:06
*
Hai staf Kristen bukan staf Isa, karena Isa tidak pernah menyebut umatnya Kristen dan tidak ada bukti dalam Alkitab.

Dia itukan imannya lemah dan kita tahu Kristen suka sekali memburu anak-anak Islam yang lemah imannya untuk di Kristenkan. Tidakkah kamu lihat betapa banyak cendekiawan Kristen (pendeta, rahib) yang masuk Islam atas hidayah Allah? Kalau kamu tetap berhati batu, kita sama-sama menunggu siksa Allah buat orang-orang yang mendustakan agama-Nya.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-22 17:05
~
Saudara Doni Andra,

Al-Kitab menyebut para pengikut (jemaat) Isa Al-Masih sebagai umat Kristiani.
"Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen" (Injil, Surat Kisah Para Rasul 11:26).

Sungguh aneh bukan? Seorang Muslim yang taat, merasa imannya goyah ketika dia mengikuti ajaran agamanya. Dapat disimpulkan, dia menemukan “sesuatu” yang tidak pasti.

Firman Allah berkata, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; Carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” (Injil, Rasul Besar Matius 7:7).

Inilah hidayah dari Allah. Pada saat dia merindukan Allah, Allah menyatakan kepadanya.

Inilah yang kami tunggu: "Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3).

Kiranya saudara mendapat berkah dari Allah.
~
DA
# noname 2012-11-21 10:04
*
Payah, katanya diskusi masa semua cerita kesaksian isinya tentang orang Islam yang imannya lemah masuk/menjadi pengikut Isa Al-Masih. Mana cerita yang menjelaskan orang Kristen yang pindah menjadi Islam. Situs ini memang hanya menyelubung maksud untuk mengkristenisas i, bukan untuk diskusi, karena isinya lebih banyak yang condong atau memihak ke agama Kristen.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-23 11:37
~
Saudara Noname,

Pemberitaan keselamatan dalam Isa Al-Masih bukan bertujuan untuk menjadikan seseorang sebagai pemeluk agama Kristen. Tetapi menyampaikan “kabar baik” kepada setiap manusia berdosa agar mereka didamaikan dengan Allah (Injil, Surat 2 Korintus 5:20). Seseorang yang dulunya hidup dalam kegelapan rohani sekarang hidup dalam terang Allah.

Jadi pemberitaan “kabar baik” tidak berarti Kristenisasi, dalam arti memaksa orang menjadi Kristen. Tidak ada seorangpun yang dapat mengakui Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat, jika bukan karena Roh Kudus (Injil, Surat 1 Korintus 12:3).
~
DA
# Muhammad Yusri 2013-06-15 10:13
*
Hampir semua orang Kristen/Katholi k sangat percaya diri ke sorga di kehidupan kelak, sementara perintah Yesus, Tuhan mereka pun banyak yang dilupakan.

Kita lihat beberapa hal:
Injil, Surat 1 Korintus 11 - tudung/jilbab untuk wanit; Taurat, Kitab Imamat 10 - larangan minuman keras; Injil, Rasul Lukas 21 - larangan pesta mabuk; Taurat, Kitab Imamat 11 - makanan halal dan haram (pasti akan anda bantah dengan Injil, Surat Roma 14 atau Injil, Surat 1 Korintus 6 atau Injil, Rasul Besar Matius 15). Taurat, Kitab Imamat 17 - larangan memakan darah; Taurat, Kitab Imamat 19 – berjanggut/berj enggot. Taurat, Kitab Imamat 19 dan Taurat, Kitab Imamat 26- membuat patung/menyemba h patung; Taurat, Kitab Imamat 25 - larangan bunga uang/riba. Taurat, Kitab Kejadian 17 - kewajiban sunat (pasti akan bantah dengan Injil, Surat 1 Korintus 7).

Silakan dipelajari lagi Alkitab-nya.
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-06-20 18:04
~
Saudara Muhammad Yusri,

Benar, setiap pengikut Isa Al-Masih tidak perlu khawatir akan "Keselamatan" mereka. Juga tidak perlu menunggu hingga penghakiman akhir zaman untuk mengetahui apakah mereka masuk sorga atau tidak. Di sinilah terletak keindahan “Keselamatan” yang dibawa Isa Al-Masih.

Bukan dengan melakukan ritual-ritual/s yariat kami diselamatkan, tetapi karena kemurahan Allah melalui karya Kalimat-Nya. Kemurahan tidak dapat diraih dengan amal ibadah, bukan?

Injil memuat ayat yang dapat menolong kita: “Tetapi kalau hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia” (Injil, Surat Roma 11:6).

Ayat lain berbunyi, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Jangan ada orang yang memegahkan diri”(Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
DA
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-06-20 18:16
~
Staff IDI mengharapkan komentar dari para pembaca. Kami minta agar komentar hanya menanggapi pertanyaan-pert anyaan berikut:

1. Sudahkah Saudara mengenal Allah Saudara?
2. Siapakah Isa Al-Masih, sehingga menjadi Juruselamat?
3. Bagaimana menerima keselamatan dari Isa Al-Masih?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk komentar atau pertanyaan yang berbeda, silakan kirim lewat email ke staf kami di: .

Demikian, kami harap diskusi kita akan menjadi semakin terarah dan tidak keluar dari topik artikel.

Terima kasih.
~
DA
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-07-15 18:03
~
Saudara Anik,

Mohon maaf kami menghapus komentar Saudara Anik, karena tidak berhubungan dengan topik di atas.

Komentar atau pertanyaan Saudara Anik, silakan kirim lewat email ke staf kami di: . Kami dengan senang hati akan melayani Saudara Anik.

Demikian, kami harap diskusi kita akan menjadi semakin terarah dan tidak keluar dari topik artikel.

Terima kasih.
~
DA
# widodo 2014-02-16 19:24
~
Yesus dikenal oleh seorang anak manusia setelah ia dewasa. Bisa menggunakan panca indera-Nya, karena Yesus adalah Tuhan yang nyata. Pertanyaan: dimana pribadi Yesus ketika manusia masih di dalam kandungan?
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2014-02-18 16:12
~
Saudara Widodo,

Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjadi manusia. Artinya Dia sudah ada sejak dalam kekekalan. Bukan sejak setelah Dia dilahirkan. Dia datang ke dunia melalui proses kelahiran. Dikandung perawan Maria (Maryam) dan dilahirkan.

Mari perhatikan firman Allah yang disampaikan melalui Malaikat kepada Yusuf: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka" (Injil, Rasul Besar Matius 1:20-21).

Inilah berita baik bagi kita semua, bahwa Juruselamat dunia sudah datang!
~
Daniar
# Bayu 2014-02-20 11:58
~
Saya mempunyai beberapa pertanyaan & saya harap tidak dihapus ya:

1.Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa Yesus itu beragama Kristen?
2.Mana perintah Yesus dalam Alkitab untuk beribadah pada hari Minggu?
3.Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir tanggal 25 Desember?
# Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2014-02-25 12:11
~
Saudara Bayu, berikuti ini penjelasan kami atas pertanyaan saudara:

1. Dalam Alkitab tidak ada pengakuan Isa Al-Masih bahwa Dia beragama Kristen. Karena Isa Al-Masih datang ke dunia bukan untuk mengajarkan sebuah agama. Kedatangan-Nya ke dunia untuk memberikan “Jalan” bagi setiap orang agar dapat sampai kepada Allah.

Perhatikan sabda-Nya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

2. Sesungguhnya semua hari baik untuk beribadah. Ketika orang Kristen beribadah pada hari minggu itu untuk merayakan kebangkitan Isa Al-Masih. "Setelah hari Sabat lewat, . . . pada hari pertama [ahad] minggu itu, . . ." (Injil, Rasul Besar Matius 28:1).

3. Dalam Alkitab tidak dituliskan tanggal berapa Isa Al-Masih dilahirkan. Namun perayaan Natal dan peristiwa kelahiran Isa Al-Masih tertera dalam Alkitab.

Perhatikanlah suasana gembira perayaan Natal dalam Alkitab: “Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Injil, Rasul Lukas 2:10-14).

Untuk penjelasan selengkapnya dan pembahasan lebih lanjut silakan beralih ke situs kami ini www.isadanislam.com membahas tentang pertanyaan saudara Bayu di atas.
~
Daniar

Isadanislamstudi2

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer