Kaum Wanita Islam Haram Memakai Parfum Di Luar

parfumSetiap wanita tentu senang memakai parfum, bukan? Demikian juga dengan sebagian kaum pria.

Dalam ajaran Kristen, wanita boleh memakai parfum kapan saja dan dimana saja. Tapi menurut ajaran Islam, kaum wanita haram memakai parfum saat mereka keluar rumah. Mengapa begitu?

Parfum Haram karena Kaum Pria Bisa Berzina

Nabi Islam sangat senang dengan memakai parfum. Tapi, kaum wanita tidak boleh memakai minyak wangi saat mereka keluar rumah. Alasannya, ada kemungkinan seorang pria akan birahi saat mencium wangi parfum tersebut, sehingga timbul keinginan untuk berzina.

Siapa saja wanita yang memakai parfum kemudian melewati suatu kaum supaya mereka itu mencium baunya, maka wanita itu telah dianggap melakukan zinah . . .” (HR. An-Nasaii ibnu Khuzaimah & ibnu Hibban).

Mengapa Nabi Islam melarang setiap wanita memakai parfum karena hawa nafsu beberapa pria? Apakah sebaiknya Nabi Islam memerintahkan kaum pria untuk menjaga diri agar tidak berzina karena mencium parfum? Mengapa kaum wanita dihukum karena seorang pria tidak punya pengendalian diri?

Silikan mengirim email kepada kami bila Anda setuju bahwa wanita yang salah.

buli buliSeorang Wanita Mencurahkan Parfum di Atas Kepala Isa

Dalam Kitab Suci Injil, seorang wanita mencurahkan parfum yang mahal harganya di atas kepala Isa. “. . . seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus [Isa Al-Masih]” (Injil, Rasul Markus 14:3).

Wanita tersebut melakukan hal yang sangat baik bagi Isa. Dia menolong Isa mnempersiapkan untuk penguburan-Nya. Tidak ada pria yang melakukan itu dan Isa memuji si wanita atas perbuatannya. Isa selalu memperlakukan wanita dengan baik, tapi Nabi Islam sering menyalahkan kaum wanita.

Karena Isa suci dan tidak pernah berdosa, tidak ada masalah dengan parfum wanita. Wanita bisa memakai parfum untuk perbuatan yang baik. Sebenarnya, parfum tidak jahat, tapi hati manusia yang jahat.

Zina Karena Hati Yang Jahat, Bukan Parfum

Jelas bahwa parfum maupun wanita tidak salah. Pria yang berzina karena hatinya jahat. “. . . sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat . . . perzinahan . . . kejahatan . . .” (Injil, Rasul Markus 7:21-22).

Tapi, bukan hanya hati pria yang jahat tapi hati semua orang di dunia juga. Manusia berdosa dan tidak ada yang tidak pernah berdosa selain Isa.

Jika ingin bebas dari dosa, kita harus percaya kepada Isa. Hanya Isa Al-Masih yang bisa membersihkan hati kita dan mengampuni semua dosa kita. Isa punya kuasa untuk mengatasi semua dosa dalam hidup kita.

Silakan mengirim email kepada kami jika Anda ingin tahu bagaimana semua dosa dapat diampuni atau ingin mengatasi dosa dalam hidup Anda.

[Staf Isa dan Islam - Untuk masukan atau pertanyaan mengenai artikel ini, silakan mengirim email kepada Staff Isa dan Islam.]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut Saudara, mengapa wanita haram memakai parfum walaupun pria yang cenderung berzina?
  2. Apakah Saudara setuju bahwa hati kita semua jahat? Jelaskan! 
  3. Menurut Saudara, bagaimana hati kita bisa dibersihkan selamanya?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini. atau SMS ke: 0812-8100-0718.

Apabila Anda memiliki keinginan untuk didoakan, silakan mengisi permohonan doa dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Hanya diperbolehkan menjawab salah satu pertanyaan fokus yang terdapat di bagian akhir artikel. Komentar yang tidak berhubungan dengan salah satu pertanyaan fokus, pasti akan dihapus. Harap maklum!
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh