Islam Dan Kristen - Doa Keselamatan

Setiap orang ingin diselamatkan! Mereka rindu memiliki hidup kekal di sorga.  Namun mereka bingung bagaimana menerima keselamatan kekal. Dengan menjalankan langkah-demi-langkah keterangan di bawah ini, saudara akan tahu bagaimana menerima keselamatan.

Kami mengarang doa singkat dalam tulisan hijau, yang dapat saudara panjatkan sebelum pindah ke langkah berikutnya.  Ingat, Allah selalu mendengar doa yang tulus dan sungguh-sungguh.

1.  MEMPERTIMBANGKAN KESUCIAN DAN KEADILAN ALLAH

Allah Maha Suci dan Maha Adil.  Ia pasti akan menghukum dosa setiap manusia.  Firman Allah berkata, “Manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi” (Injil, Surat Ibrani 9:27)

DOA: “Ya Allah, nyatakanlah kepada kami kesucian dan keadilan-Mu. Tolonglah kami menyadari betapa Engkau mulia.  Berikanlah kepada kami kesadaran baru akan kemaha-besaran-Mu. . . .”

2. MENGAKU DOSA

Mungkin amal dan sembahyang saudara banyak. Namun saudara tidak dapat masuk sorga dengan dosa di hati.  Allah tidak membiarkan seorangpun masuk sorga, kecuali dosa diakui terlebih dahulu.

Saudara dapat mengambil pensil, dan mendaftarkan setiap dosa yang saudara ingat. Atau saudara dapat berlutut di tempat sunyi, misalnya di sebelah tempat tidur, dan berdoa.  Di bawah ini ada contoh doa:

DOA: “Allah yang Maha Suci, saya sudah sering berdosa.  Saya mengaku dosa-dosa saya, yaitu: (disini menyebut dosa, misalnya sombong, mencuri, bohong dlsbgnya) . . .”

3.  MENYERAHKAN DOSA KEPADA ISA AL-MASIH YANG TERSALIB

Firman Allah berkata, “Ia sendiri telah memikul dosa kita dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. . . .” (Injil, Surat I Petrus 2:24)

Dalam doa, serahkanlah semua dosa kepada Isa Al-Masih dan salib-Nya, sbb:

DOA:  Allah yang Maha Kasih, saya berterima kasih karena Isa Al-Masih mati tersalib bagi saya.  Saya percaya bahwa semua hukuman untuk dosa-dosa saya telah ditanggung Isa Al-Masih pada salib-Nya. 

4. MINTA ISA AL-MASIH MEMBERSIHKAN HATI DARI DOSA

Firman Allah berkata, “. . . darah Yesus . . . menyucikan kita dari pada segala dosa” (Injil, Surat I Yohanes 1:7)

Dalam doa, mintalah Isa Al-Masih membersihkan hati dari dosa, sbb:

DOA: “Isa, Sang Juruselamat, saya minta agar Engkau, dengan darah yang dicurahkan pada kayu salib, membersihkan hati saya dari semua dosa.”

5. MENGUNDANG ISA AL-MASIH, YAITU ROH ALLAH, MASUK MENDIAMI HATI SAUDARA.

Firman Allah berkata, “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetuk; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk . . . .” (Injil, Kitab Wahyu Rasul Besar Yohanes 3:20)

Teruskanlah doa saudara dengan mengundang Roh Allah mendiami hati saudara, sbb:

DOA: “Isa Al-Masih, Juruselamat dunia yang mulia, saya minta agar Engkau masuk mendiami hati ku.

6. BERTERIMA KASIH ATAS HIDUP YANG KEKAL YANG SAUDARA TERIMA

Firman Allah berkata, “. . . Aku (Isa Al-Masih) memberikan hidup yang kekal kepada mereka (domba-domba-Ku, orang yang menerima Dia sebagai Juruselamat) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. . . .” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28)

Teruskanlah doa saudara dengan berterima kasih, sbb:

Doa Keselamatan 

Ya Tuhan, saya memerlukan Engkau. Saya berterimakasih sebab Isa Al-Masih mati di salib karena dosa-dosa saya. Saya membuka pintu hati dan menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi saya. Terimakasih karena Engkau telah mengampuni dosa-dosa saya dan memberikan hidup yang kekal. Kuasailah hati saya. Dan jadikanlah saya seorang yang berkenan di hati-Mu Tuhan. Dalam nama Isa Al-Masih, saya berdoa dan bersyukur kepada-Mu. Amin!

[Staf Isa, Islam, Dan Kaum Wanita – Bila saudara telah mendoakan “Doa Keselamatan” di atas dengan hati yang tulus, kiranya saudara berkenan menghubungi kami. Kami sungguh ingin membantu saudara dalam pertumbuhan kerohanian saudara.]